Tugas Akhir Modul 3 PPG Daring Pembuatan Makalah

Tugas Akhir Modul 3 PPG Daring Pembuatan Makalah 

Assalamu'alaikum wr.wb

Tugas Akhir Modul 3 Pembuatan Makalah PPG Daring- Pendidikan Profesi Guru(PPG) yaitu program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapakan lulusan S1 atau D/IV kependidikan non PGSD dan S1 Psikologi yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan sekolah dasar.

Untuk menjadi seorang tenaga pendidik yang profesional bapak/ibu guru perlu melaksanakan program PPG.Program ini merupakan rancangan dari pemerintah yang bekerja sama dengan LPTK yang ada di Indonesia.Dalam melaksanakan PPG bapak/ibu guru harus melaksanakan Program yang nama nya Daring(Dalam Jaringan) yaitu kalau di kuliah UT namanya pembelajaran Jarak Jauh(PPJ) yaitu suatu bentuk pembelajaran antara guru dengan dosen pembimbing yang dilaksanakan lewat jejaring internet tanpa harus ketemu langsung.





Pada pelaksanaan PPG ada beberapa modul yang harus bapak/ibu guru pelajari serta ada beberapa tugas yang harus dikerjakan oleh bapak/ibu guru.Pada modul PPG yang dilaksankan oleh pemerintah terdapat 6 Modul yang berisi materi pembelajaran,video pembelajaran,rangkuman materi,tugas akhir,serta tugas formatif serta sumatif yang wajib dikerjakan oleh bapak/ibu guru.

Pada kesempatan yang lalu kami telah membagikan beberapa bentuk tugas Akhir Modul pembelajaran 1 yaitu tentang Pembelajaran abad 21.Tugas akhir pada modul 1 adalah bapak/ibu guru disuruh untuk membuat kerangka pembelajaran abad 21 yang berisi tentang strategi pembelajaran,media,metode serta penilaian atau evaluasi abad 21.


Bagi rekan guru yang belum mengunduh tugas akhir Modul 1 PPG tahun 2019,kami persilahakan Download Di Sini

Pada Kesempatan kali ini kami akan berbagi materi seputar Tugas Akhir Modul 3 yaitu pembuatan makalah.

Perintah Tugas nya adalah sebagai berikut:
Cobalah buat suatu makalah singkat berisi 5-8 halaman yang dapat memberikan penjelasan tentang pengorganisasian informasi/pengetahuan dalam ingatan manusia! Bila perlu, lengkapi dengan contoh!
Cara mengerjakan tugas:
  1. Makalah diketik dalam format DOC atau DOCX.
  2. Isi makalah terdiri dari pendahuluan, pembahasan, simpulan.
  3. diketik dengan menggunakan font arial 11, 1,5 spasi.
  4. Jumlah halaman minimal 5 maksimal 7 halaman.
  5. Kumpulkan makalah disini.
Makalah yang kami bagikan dalam bentuk ms.Word sehingga rekan guru bisa melakukan editing identitas serta perubahan yang sekiranya dianggap perlu.

Silahkan Unduh Tugas Akhir Modul 3 Pembuatan Makalah tentang pengorganisasian informasi/pengetahuan dalam ingatan manusia.

atau

makalah yang kami bagikan sudah dinilai oleh Dosen dan mendapatkan nilai 83.Tetapi terkadang penilaian masing-masing dosen juga berbeda.

Sekian materi Tugas Akhir Modul 3 yang dapat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Selanjuynya akan kami bagikan juga Tugas Akhir Modul 4 tentang Karakteristik peserta didik.

TUGAS AKHIR  MODUL 4

Di suatu kelas terdapat 30 siswa  dengan rincian :
  1. Jumlah laki-laki  20 orang,  jumlah  perempuan 10 orang
  2. Status sosial 50% adalah anak dari pekerja buruh pabrik, 20 % PNS, dan 10 % adalah pedagang, 20% adalah pegawai swasta/BUMN
  3. Minat siswa 50% pada kegiatan olahraga, 10% pada aspek akademis, 20% pada kegiatan seni, dan 20% pada  aspek ketrampilan
  4. Kemampuan siswa 40% pada batas bawah, 40% pada batas menengah, dan 20% pada batas tinggi
  5. Preferensi belajar 40% kinestetik, 30% visual, 30% auditory
Pertanyaan
  1. Bagaimana cara mengelola kelas dan mengakomodasi pembelajaran dengan karakteristik tersebut diatas  (ambil 1sub tema pembelajaran/ 1 mapel)
  2. Bagaimana mengembangkan kecerdasan majemuk dengan karakteristik diatas (ambil 1sub tema pembelajaran/ 1 mapel)
Wassalamu'alaikum wr.wb

2 Responses to "Tugas Akhir Modul 3 PPG Daring Pembuatan Makalah"